Risma Dianugerahi Social Technopreneur Award dari Universitas Ciputra

Risma Dianugerahi Social Technopreneur Award dari Universitas Ciputra

Techno.id - Dilansir dari dari Antara (26/06/15), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima 'Social Technopreneur Award' di bidang teknologi komunikasi dan informasi untuk kategori 'Government Initiator' dari Universitas Ciputra Surabaya karena dinilai sukses membuat konsep kota berbasis ICT.

"Konsep kota berbasis teknologi itu membuat banyak perubahan mulai dari pemotongan alur birokrasi hingga menyentuh masyarakat secara langsung," kata Ketua Panitia SNAPTI (Seminar Nasional Aplikasi dan Pengembangan Teknologi Informasi) 2015 Caecilia Citra Lestari M.Kom dikutip dari Antara.

Penghargaan ini dianugerahkan Program Studi Teknik Informatika Universitas Ciputra itu merupakan rangkaian acara dari SNAPTI 2015.

"Social Technopreneur Award diberikan oleh program studi Teknik Informatika Universitas Ciputra untuk tokoh-tokoh yang memberikan dampak pada masyarakat luas melalui teknologi. Sayang sekali, Bu Risma berhalangan untuk menerima langsung," tambahnya.

Selain itu, Citizen Initiator dianugerahkan kepada Ainun Nadjib B.Eng selaku pendiri kawalpemilu.org, kawalapbd.org, dan kawalpilkada.org. Sedangkan kategori 'Promising Startup' dianugerahkan kepada Pasienia, pemenang Bootcamp StartSurabaya.

Sekedar informasi, Untuk tahun ini Social Technopreneur Award memiliki tiga kategori yakni Citizen Initiator, Government Initiator, dan Promising Startup.

(brl/red)