CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 30 Oktober 2015 14:00

Akhirnya, Zuckerberg bakal tindak "game invites" yang mengganggu

Mark Zuckerberg berjanji akan segera mengatasi masalah yang membuat sebagian besar pengguna Facebook di seluruh dunia ini jengkel.

Akhirnya, Zuckerberg bakal tindak

Techno.id - Mark Zuckerberg, CEO dan co-founder Facebook akhirnya angkat bicara soal masalah sistem "game invites" yang dirasa sangat mengganggu para penggunanya selama ini. Dalam kunjungannya ke Indian Institute of Techonolgy (ITT) Delhi, suami Priscilla Chan ini berjanji akan segera mengatasi masalah yang membuat sebagian besar pengguna Facebook di seluruh dunia ini jengkel.

Seperti diketahui sistem "game invites" ini telah sejak lama dirasa cukup mengganggu, terutama bagi pengguna yang tak memainkan permainan-permainan seperti Candy Crush Saga, Criminal Case, dan games yang memberlakukan sistem "game invites" di Facebook ini. Sistem "game invites" ini kerap kali mengundang pengguna yang tak memainkan permainan untuk ikut bermain atau membantu pemain lain menyelamatkan nyawa dengan memberikan poin atau semacamnya. Nah, sayangnya juga sistem belum bisa menyortir pengguna Facebook mana saja yang bermain atau tak memainkan games, sehingga selama ini hampir seluruh teman pemain di Facebook bakal diundang untuk ikut serta dalam permainan. 

Menurut Zuckerberg, seperti dikutip dari BusinessInsider (29/10/15), selama ini ia dan tim teknisi Facebook belum memprioritaskan masalah sistem "game invites" yang diklaim mengganggu ini untuk segera diperbaiki. Namun, beberapa waktu belakangan masalah sistem "game invites" ini akhirnya menjadi topik teratas keluhan pengguna sehingga membuat Zuckerberg dan tim teknisi akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan tegas dan segera mencari solusi bagi masalah ini.

Sayangnya, Zuckerberg tak mengungkapkan secara jelas cara apa yang bakal digunakan Facebook untuk mengatasi masalah ini. Namun yang jelas, Zuckerberg menjanjikan masalah ini bakal segera diatasi sehingga pengguna tak perlu jengkel dan merasa terganggu lagi dengan sistem "game invites" yang memenuhi beranda atau timeline Facebook.

 

WHAT TO READ NEXT ?