CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 6 Februari 2016 09:00

Rekrut dua hacker, apa yang sedang direncanakan oleh Apple?

Apple diketahui merekrut dua hacker dari LegbaCore pada penghujung tahun 2015 lalu.

Rekrut dua hacker, apa yang sedang direncanakan oleh Apple?

Techno.id - Apple diketahui telah merekrut dua orang hacker kenamaan pada akhir tahun 2015 lalu. Kedua hacker tersebut adalah Xenon Kovah dan Corey Kellenberg yang merupakan pendiri LegbaCore.

Melalui LegbaCore, Kovah dan Kellenberg berhasil membuat virus worm hybrid bernama Thunderstrike 2 yang menargetkan pengguna MacBook. Worm tersebut diketahui mampu menyebar dari MacBook ke MacBook dengan mudah bahkan saat perangkat tersebut tak terhubung ke internet.

Sebagaimana dilansir oleh BusinessInsider (3/2/16), baik Kovah dan Kellenberg kabarnya sengaja direkrut oleh Apple di akhir tahun 2015 lalu untuk melakukan pekerjaan keamanan level rendah, seperti ditulis Kovah dalam akun Twitternya @XenonKovah pada 10 November 2015 lalu. Tak diketahui secara pasti sebenarnya rincian dari pekerjaan keamanan level rendah yang disebutkan oleh Kovah tersebut.

Namun, bisa jadi pekerjaan yang dimaksud adalah mengurus keamanan firmware Apple dari serangan worm serupa. Mengingat kedua orang ini memiliki pengalaman yang cukup banyak soal serangan worm terhadap firmware produk Apple.

Sekadar informasi, Kovah dan Kellenberg mulai direkrut Apple setelah keduanya menemukan kerentanan yang ada pada produk raksasa Cupertino tersebut. Proses rekrut ini ditengarai sebagai balas jasa Apple atas masalah keamanan yang ditemukan keduanya tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?