CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 4 Februari 2016 13:00

Apple patenkan teknologi yang bisa kontrol iPhone tanpa sentuhan

Akan paten baru ini akan hadir di iPhone 8?

Apple patenkan teknologi yang bisa kontrol iPhone tanpa sentuhan

Techno.id - Dilansir oleh Tech Insider (03/02/16), Apple baru-baru ini mengajukan paten yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat Apple tanpa menyentuhnya.

Dalam paten tersebut, Apple menjelaskan jika nantinya pengguna akan mendeteksi gerakan tangan dengan sebuah sensor. Sensor ini dikatakan sama dengan sensor yang mematikan layar dengan mendeteksi wajah Anda saat melakukan panggilan telepon.

Selain itu, nantinya teknologi yang dipatenkan ini akan bisa digunakan untuk beberapa fitur hanya dengan melambaikan tangan di atas perangkat atau menggunakan kombinasi sentuhan.

Memang, beberapa ponsel Android telah menggunakan sensor jarak untuk fitur tertentu seperti Motorola Moto X. Rival Apple, Samsung juga menggunakan sensor serupa untuk beberapa fiturnya seperti pengaturan timer saat mengambil foto selfie, mengangkat telepon secara otomatis, dan mengambil screenshoot.

Nantinya, sensor ini akan membuat Anda memiliki cara berbeda saat berinteraksi dengan perangkat Apple. Nah, apakah teknologi ini akan hadir untuk iPhone 8? Bagaimana pendapat Anda?

WHAT TO READ NEXT ?