CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 13 Agustus 2015 09:00

Rayakan HUT RI, Dagelan gandeng Touchten luncurkan dua game gratis

Dagelan rilis dua games edukasi bernama Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat.

Rayakan HUT RI, Dagelan gandeng Touchten luncurkan dua game gratis

Techno.id - Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-70 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan untuk meramaikan perayaan tersebut mulai terlihat. Salah satunya dilakukan Dagelan, akun Instagram yang merilis dua aplikasi edukasi mobile game khusus.

Aplikasi dari Dagelan itu diberi nama Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat. Dalam keterangan resminya, Dagelan mengklaim kedua aplikasi barunya itu dirilis secara bersamaan pada tanggal 10 Agustus 2015 lalu dengan membawa karakter yang berbeda.

Dagelan Cerdas mengedepankan pertanyaan benar atau salah mengenai ilmu pengetahuan umum. Dalam Dagelan Cerdas, para pemain harus membaca soal dan memilih jawaban dengan cepat dan tepat. Lewat pertanyaan-pertanyaan yang disajikan, Dagelan Cerdas dapat menambah pengetahuan umum pemainnya.

Sementara itu, Dagelan Cermat lebih mengedepankan ketangkasan berhitung pemainnya lewat soal-soal matematika dasar. Pada game ini, pemain diajak melatih sinkronisasi antara otak dan tangan agar bisa menjawab soal matematika dasar dengan cepat dan tepat.

“Meski memiliki dua karakter yang berbeda, tetapi dua game tersebut diciptakan dengan kemasan yang menarik, lucu, menyenangkan, mudah dimainkan, serta bisa mengasah ketangkasan berpikir segala usia. Keduanya kita harap bisa jadi trigger untuk masyarakat Indonesia mengadakan lomba cerdas-cermat melalui ponsel,” kata Danny Syah Aryaputra selaku Chief Marketing Officer (CMO) Dagelan

Serunya lagi, Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat tidak membutuhkan koneksi internet saat bermain, sehingga pemain bisa memainkan game ini di mana saja dan kapan saja. Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat sudah dapat diunduh di Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna perangkat iOS secara gratis.

Dalam proyek kedua ini, Dagelan masih bekerjasama dengan developer game lokal ternama yaitu, Touchten. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri game Tanah Air yang sedang bangkit dan bersaing dengan pengembang global.

“Kami merasa sangat bangga dapat bekerjasama dengan Dagelan untuk kedua kalinya, dan kami sangat mendukung inisiatif Dagelan untuk mengubah pandangan publik terhadap game. Kami ingin membuktikan game tidak selalu menciptakan hal negatif, tapi justru dapat jadi hal edukatif untuk masyarakat," ujar Anton Soeharyo sebagai Chief Executive Officer (CEO) Touchten.

WHAT TO READ NEXT ?