CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 13 April 2016 19:00

PicMix dapat pendanaan seri A Rp39,3 miliar dari dua investor asing

Dua investor yang dimaksud adalah Gobi Partner asal Shanghai dan satu investor yang masih dirahasiakan namanya.

PicMix dapat pendanaan seri A Rp39,3 miliar dari dua investor asing

Techno.id - Pengembang di balik aplikasi editing lokal PicMix dilaporkan baru saja mendapat suntikan pendanaan seri A. Pendanaan seri A yang diterima PicMix dilaporkan mencapai angka Rp39,3 miliar.

Pendanaan itu kabarnya berasal dari investor asal Shanghai, Tiongkok bernama Gobi Partner dan investor lain yang tak ingin disebutkan namanya. Gobi Partner kabarnya memberikan suntikan dana sekitar Rp13,1 miliar dari total pendanaan yang diperoleh PicMix kali ini.

Sebagaimana dilansir oleh DealStreetAsia (13/4/16), Calvin Kizana sang CEO dan Co-founder PicMix mengungkapkan bahwa pendanaan seri A yang didapat kali ini akan digunakan untuk meningkatkan fitur dan membantu PicMix memperluas pasar. Namun, sebelum itu kemungkinan besar pendanaan yang diperoleh akan terlebih dahulu digunakan untuk membangun basis yang kuat di Indonesia dan Afrika Selatan.

Ya, Indonesia masih menjadi negara dengan basis pengguna yang besar. Sekitar 35 persen dari total 27 juta penggunanya memang berasal dari Indonesia. Selain itu, 22 persen pengguna datang dari Afrika Selatan dan 16 persennya dari Nigeria.

Oleh karena itu, pengembangan bisnis di negara-negara itu menjadi salah satu concern dari aplikasi yang awalnya khusus diciptakan untuk pengguna perangkat berbasis OS BlackBerry tersebut.

CEO dan Co-founder PicMix Calvin Kizana (tengah) dengan perwakilan Gobi Partners Victor Chua (kiri) dan Thomas Tsao (kanan)
© 2016 techcrunch.com

 

WHAT TO READ NEXT ?