CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 18 Februari 2016 16:00

Perusahaan ini klaim hadirkan mobil terbang tahun 2025

Tidak hanya bisa terbang, mobil ini juga berjalan secara otonom.

Perusahaan ini klaim hadirkan mobil terbang tahun 2025

Techno.id - Mobil terbang nampaknya bukan lagi sebuah khayalan di film-film fiksi masa depan. Pasalnya, Terrafugia, sebuah perusahaan teknologi mengatakan jika mereka kini sedang bekerja mengembangkan sebuah mobil terbang yang akan rilis pada tahun 2025, seperti yang dilansir oleh Tech Insider.

Terrafugia adalah perusahaan yang berdiri tahun 2006, pada tahun 2014 yang lalu perusahaan ini merampungkan sebuah mobil terbang seperti gambar di bawah ini.

daniellemuoio

Setelah beberapa tahun, Terrafugia kembali merilis sebuah mobil terbang yang lebih sempurna dengan desain yang futuristik. Model mobil terbang dengan nama TF-X yang lebih baik. Selain bisa terbang, kendaraan ini juga bisa berjalan otonom dengan teknologi self driving.
daniellemuoio

Enaknya, saat menggunakan mobil terbang ini, Anda tidak memerlukan landasan pacu karena mobil ini dapat tinggal landas secara vertikal seperti helikopter. Nah, saat mencapai ketinggian yang ideal, ia akan terbang menggunakan sayap layaknya pesawat.

Untuk terbang, Anda juga tidak perlu menyetir sendiri, tinggal masukan lokasi kemudian mobil terbang ini akan mengantarkan Anda ke tujuan secara otonom.

Walaupun begitu, mobil ini masih memiliki masalah dengan regulasi pemerintah. Pasalnya belum ada peraturan yang dibentuk untuk kendaraan mobil terbang. Namun, pihak pemerintah memberikan lampu hijau untuk pengujian kendaraan ini di luar ruangan.




WHAT TO READ NEXT ?