CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 15 Maret 2016 22:00

PermataBank ubah mindset nasabah lewat PermataMobile

PermataMobile yang dilengkapi dengan teknologi Smart CX berupaya untuk mengubah persepsi masyarakat tentang aplikasi mobile banking.

PermataBank ubah mindset nasabah lewat PermataMobile

Techno.id - Ditengah tranformasi digital, PermataBank turut serta inovasi terbarunya untuk industri Perbankan yaitu teknologi Smart CX dari PermataMobile. Bianto Surodjo, Director Retail Banking PermataBank mengungkapkan bahwa Mobile Banking menjadi salah satu bagian yang dari transformasi digital yang dilakukan PermataBank.

Namun pihaknya mengungkapkan terdapat kendala dalam memperkenalkan mobile banking kepada nasabah dikarenakan mindset masyarakat masih melekat terhadap masalah keamanan yang dirasa belum mumpuni. Terlebih lagi, kenyamanan nasabah akan transaksi yang dilakukan melalui ATM dan Website menjadi faktor lain yang membuat nasabah masih merasa nyaman dengan presentase sekitar 57 persen.

Untuk Itu, PermataBank lewat PermataMobile yang dilengkapi dengan teknologi Smart CX berupaya untuk mengubah persepsi masyarakat tentang aplikasi mobile banking. Bianto mengatakan bahwa Smart CX merupakan penggambaran dari Simpel, Mudah, Aman, Responsif dan Terintegrasi.

Selain itu untuk keamananan, pihaknya menghadirkan dua lapis keamanan serta pengguna PermataMobile hanya bisa melakukan instal satu nomor rekening dalam satu perangkat. “Untuk Permata Mobile Smart CX pengamanannya dua lapis. Untuk masuk ke dalam aplikasi menggunakan user id dan password. Nantinya juga akan dikirimkan One Time Password (OTP) yang dikirimkan melalui ponsel jika melakukan transaksi”,ungkap Bianto.

Menurut Bianto, saat ini terdapat setengah dari jumlah nasabah atau sekitar 750 ribu pengguna yang menggunakan Permata Mobile. Dengan kehadiran aplikasi ini, pihaknya menargetkan peningkatan transaksi hingga 15 persen setiap tahunnya.

 

WHAT TO READ NEXT ?