CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 15 Maret 2016 17:00

Sukses gaet kepercayaan Kemkominfo, Qlue bermimpi jadi pemain global

"Kami ingin Qlue lebih dikenal oleh masyarakat luas karena media sosial milik kami ini bisa menjadi solusi perubahan yang lebih baik..."

Sukses gaet kepercayaan Kemkominfo, Qlue bermimpi jadi pemain global

Techno.id - Beberapa hari lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan siap membina tiga pelaku Over-The-Top (OTT) lokal. Langkah yang didukung Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) ini bertujuan untuk mengembangkan Qlue, Catfiz, serta Sebangsa.

Sebagai salah satu nama yang masuk di daftar itu, Qlue mengaku siap sekaligus bangga. Kesiapan Qlue bisa dilihat dari sudah dipercayanya platform ini oleh Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi untuk menampung jeritan warga secara langsung dan menyiapkan penyelesaiannya tanpa birokrasi yang berbelit.

Rama Raditya, CEO Qlue, tak kuasa menyembunyikan rasa bangganya. Ia pun yakin pembinaan ini bisa mengantarkan Qlue sebagai platform nasional, bahkan menjadi OTT global. Sebab, tak banyak aplikasi seperti Qlue yang tercipta sejauh ini.

"Kami ingin Qlue lebih dikenal oleh masyarakat luas karena media sosial milik kami ini bisa menjadi solusi perubahan yang lebih baik bagi warga dengan cara melaporkan permasalahan di kota tempat tinggalnya," terangnya dalam rilis pers yang diterima Techno.id (15/03/16).

Asyiknya, jejaring sosial pendukung smart city ini baru saja merilis fitur-fitur terbaru khusus untuk platform Android-nya. Fitur tersebut adalah Ranking Swasta, Kotamadya, Kecamatan, dan Kelurahan; Rating untuk Tindak Lanjut (TL); Promo Code; dan Voting di Forum Qlue.

Fitur-fitur terbaru Qlue
© 2016 Qlue

Saat ini, Qlue bisa di-download ke handset Android maupun iOS.

WHAT TO READ NEXT ?