CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 9 September 2015 21:00

Perluas sistem proteksi, PayPal kini siap lindungi seller Indonesia

Harapannya, PayPal dapat menuai kepercayaan yang lebih besar dari para pedagang untuk bertransaksi secara domestik maupun internasional.

Perluas sistem proteksi, PayPal kini siap lindungi seller Indonesia

Techno.id - Agar para penggunanya bertransaksi dengan aman, PayPal akhirnya memperluas program Seller Protection di enam pasar yang ada di Asia Tenggara. Selain Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam, Indonesia juga mengisi daftar tersebut.

Seperti dikutip dari Antara (09/09/15), kebijakan perlindungan ini juga sudah mencakup transaksi barang tak berwujud yang sering dijajakan online, seperti tiket perjalanan dan layanan taksi. Pembaruan ini pun menjadikan PayPal sebagai penyedia layanan pembayaran yang pertama kali menawarkan sistem perlindungan bagi pembeli dan penjual di Asia Tenggara.

Lebih lanjut, PayPal nantinya dapat memberikan perlindungan yang lebih luas pada saat seorang pelanggan mengajukan tolak bayar yang tidak diotorisasi atau klaim yang tidak diotorisasi oleh penjual dalam transaksi barang tak berwujud yang memenuhi syarat. Kemudian, penjual boleh menanggapi klaim tersebut dalam jangka waktu yang ditentukan, dengan memberikan bukti pemenuhan pesanan.

"PayPal membantu wujudkan pertumbuhan bisnis para pedagang dengan Seller Protection. Dengan adanya Seller Protection, para pedagang dapat semakin memperluas jangkauan bisnis mereka tanpa perlu khawatir dengan tindakan penipuan dalam bentuk apa pun," terang GM Paypal Asia Tenggara, Rahul Shinghal. Harapannya, PayPal dapat menuai kepercayaan yang lebih besar dari para pedagang untuk bertransaksi secara domestik maupun internasional.

WHAT TO READ NEXT ?