CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 18 Desember 2015 19:00

Samsung dan LG masih belum berminat luncurkan 'smartphone 4K'

Samsung dan LG: Permintaan pasar untuk smartphone 4K masih rendah

Samsung dan LG masih belum berminat luncurkan 'smartphone 4K'

Techno.id - Sejak meluncurkan Xperia Z5 Premium di bulan September lalu, Sony pun resmi terjun ke dunia 'smartphone 4K'. Handset tersebut memang tidak menampilkan video 4K seutuhnya, namun usaha vendor Jepang itu masih patut diacungi jempol.

Lalu, bagaimana dengan vendor lainnya? Apakah video 4K nantinya akan menjadi standar Original Equipment Manufacturer (OEM) di masa depan? Jawabannya, mungkin saja. Namun untuk saat ini, hal tersebut masih belum dapat dipastikan.

Menurut laporan terbaru dari G for Gadget (17/12), Samsung dan LG ternyata masih belum berminat menciptakan smartphone 4K di tahun 2016. Media Korea Selatan itu menambahkan, masih ada dua alasan yang harus dipertimbangkan.

Pertama, video 4K membuat handset mudah panas dan menguras baterai dengan cepat. Sejauh ini, Samsung dan LG masih belum menemukan solusinya. Kedua, permintaan pasar smartphone 4K untuk saat ini masih dinilai terlalu kecil.

Jika Anda belum pernah mendengar sebelumnya, 4K merupakan singkatan dari resolusi sebesar 4.000 piksel. Karena mendukung resolusi besar, format video ini diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar sekelas Ultra High Definition (UHDTV).

Penasaran dengan kualitas gambar yang dihasilkan oleh 4K? Berikut sampel videonya.

WHAT TO READ NEXT ?