CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 4 Desember 2015 21:00

Di pasar wearable gadget, Samsung kian tersisihkan

Vendor asal Korea Selatan itu tak lagi masuk daftar lima besar produsen wearable gadget dunia versi IDC.

Di pasar wearable gadget, Samsung kian tersisihkan

Techno.id - Posisi Samsung di bisnis wearable gadget sudah terancam. Adalah vendor asal Tiongkok yang telah menyisihkan perusahaan teknologi berpengalaman dari Negeri Ginseng itu, yakni XTC, subsider BBK Electronics Corporation. XTC pun menggantikan posisi Samsung di klasemen lima besar produsen wearable gadget dunia, di bawah Fitbit, Apple, Xiaomi, dan Garmin.

Menurut Ramon Llamas, Research Manager IDC, hal ini tak terlalu mengejutkan. Sebab, pasar wearable gadget di Tiongkok diketahui sebagai yang pertumbuhannya paling cepat sedunia.

"Tahapan awal pasar wearable gadget ini telah memunculkan persaingan yang ketat di antara vendor terkemuka, dan vendor dari Tiongkok telah menyita momentum untuk merebut pangsa pasar," terangnya seperti dikutip dari rilis pers IDC (03/12/15).

Dari analisis pasar yang dilakukan IDC, sektor wearable gadget terbukti terus berkembang. Di kuartal ketiga ini, sudah ada 21 juta unit wearables secara global yang terjual, lebih tinggi dari kuartal kedua yang hanya 18 juta unit. Empat vendor teratas di daftar ini pun sama-sama mencatatkan pertumbuhan atas penjualan unit.

Temuan IDC selengkapnya dapat dipantau di tablet berikut ini:

WHAT TO READ NEXT ?