Perangi kejahatan, polisi bakal gunakan drone bersenjata?

Perangi kejahatan, polisi bakal gunakan drone bersenjata?

Techno.id - Dengan semakin majunya peradaban, kejahatan pun semakin berkembang. Bagai mendapat 'angin segar', teknologi yang kian maju juga dipakai oleh orang-orang tak bertanggung jawab untuk melakukan banyak tindakan kriminal.

Adalah sebuah tuntutan bagi para penegak hukum masa kini untuk lebih pintar dari para penjahat. Seperti yang diberitakan oleh Wired pada hari Sabtu (29/08/15) ini contohnya.

Satuan polisi di Dakota Utara, Amerika Serikat kini bebas untuk menggunakan drone militer. Maksudnya adalah, drone yang mereka terbangkan bakal dilengkapi dengan senjata api untuk menindak lanjuti kejahatan atau sebisa mungkin mencegahnya sebelum terjadi.

Tentu saja drone ini yang akan lebih fleksibel untuk menggantikan tugas para polisi dalam berpatroli. Dengan drone yang dilengkapi kamera pengawas, polisi juga bisa mendapatkan bukti kejahatan dengan lebih akurat.

Namun peraturan terkait drone masih berbeda di tiap negara. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, apakah satuan kepolisian Indonesia juga bakal menerapkan hal yang sama? Well, kita tunggu saja...

(brl/red)