Pengguna drone paling banyak di Amerika Serikat

Pengguna drone paling banyak di Amerika Serikat

Techno.id - Anda sudah pasti tahu pesawat tanpa awak atau yang disebut drone. Perkembangan teknologi drone dalam beberapa tahun terakhir memang mengalami perkembangan yang luar biasa.

Dari beberapa negara, ternyata Amerika serikat tercatat sebagai negara yang paling tinggi pengguna drone, seperti yang dilansir Techinfographics.com (23/08/15).

Dari data yang diperoleh pada tahun 2014, konsumen tertinggi ada pada negara Paman Sam sebanyak 35 persen. Sedangkan pengguna tertinggi kedua terdapat di daratan Eropa.

Pengguna drone paling banyak di Amerika Serikat

Sedangkan Tiongkok mengambil tempat ketiga dalam tingkat pengguna drone terbanyak yakni 15 persen. Kemudian 20 persen sisanya menyebar ke seluruh dunia.

Dari data yang diperoleh, pesawat tanpa awak ini akan terus berkembang untuk tahun selanjutnya. Hal ini terlihat dari penjualan untuk keperluan militer yang diprediksi mencapai 300 ribu unit dan diprediksi akan mencapai satu juta lebih penjualan.Selain itu, pada tahun ini, pesawat tanpa awak ini dikatakan akan memasuki dunia industri. Hal ini tentu saja akan mendongkrak penjualan drone di dunia.

(brl/red)