CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Agustus 2015 16:00

Buat drone juga, Sony lakukan uji coba pertamanya

Dalam proses uji coba, drone tersebut mampu terbang dengan kecepatan maksimum 106km/jam selama lebih dari dua jam.

Buat drone juga, Sony lakukan uji coba pertamanya

Techno.id - Pabrikan teknologi asal Jepang, Sony baru saja menguji coba drone buatannya untuk pertama kali. Proyek drone hasil rancangan Sony dan Aerosense tersebut dikabarkan mampu mengangkut beban hingga 9,8kg dalam kargo atau setara dengan seperangkat kamera dan peralatan survei.

Dalam proses uji coba, drone tersebut mampu terbang dengan kecepatan maksimum 106km/jam selama lebih dari dua jam. Menariknya, drone yang memiliki bentuk layaknya pesawat jet tersebut bisa lepas landas secara vertikal seperti helikopter.

Dikutip dari TechCrunch (24/8/15), drone ini nantinya hanya akan digunakan untuk keperluan bisnis dan penelitian. Ya, drone berwarna putih ini dirancang memang untuk menangani proses pengukuran, survei, observasi, dan pemeriksaan saja. Jadi, bagi Anda yang suka mengoleksi drone untuk hobi maka drone besutan Sony dan Aerosense ini tidaklah cocok untuk Anda.

Karena minat yang cukup besar dari pasar untuk perangkat ini, Hisashi Taniguchi, Chief Aerosense optimis pendapatan perusahaannya bisa mencapai Rp 1,2 triliun pada tahun 2020.

WHAT TO READ NEXT ?