Penjualan smartphone meningkat jelang puasa dan lebaran

Penjualan smartphone meningkat jelang puasa dan lebaran

Techno.id - Puasa dan lebaran ternyata juga berpengaruh terhadap penjualan smartphone. Dilansir dari Merdeka.com (15/06/15), di beberapa counter handphone di ITC Roxy Mas Jakarta, penjualan smartphone meningkat dari hari biasanya.

"Iya penjualan kita meningkat kalau menjelang puasa dan lebaran. Biasanya itu lebih dari rata-rata setiap hari penjualannya. Misalnya ya, kalau hari biasa 10 handphone, kalau sekarang bisa 15 handphone yang terjual sehari. Itu misalnya," ujar Ria salah satu penjaga counter di ITC Roxy Mas dikutip dari Merdeka.com (15/06/15).

Hal ini menurutnya disebabkan karena kebanyakan orang ingin memberikan hadiah kepada orang yang disayanginya saat lebaran tiba. Pasalnya, di hari lebaran merupakan momen yang spesial untuk berbagi.

Ria juga mengatakan merek-merek smartphone baru seperti Vivo dan Oppo juga laris manis di pasaran.

"Biasanya itu yang merek baru dengan harga murah dan spesifikasi bagus, laku di pasaran. Khususnya yang kameranya bagus. Buat selfie lah," tambahnya.

Sementara itu, Dina seorang penjaga counter yang lainnya, mengatakan ada beberapa smartphone yang naik harganya saat menjelang puasa dan lebaran.

"Kebanyakan naik harganya. Ya kayak Samsung sama Lenovo. Tapi kalau yang Lenovo tergantung seri," ujarnya.

Menurutnya, meskipun harga dasar ditentukan nilai kurs rupiah terhadap dollar, hal itu tak berpengaruh saat menjelang momen puasa dan lebaran.

(brl/red)