CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 20 Juli 2015 23:00

Pengguna ponsel di Tiongkok terus meningkat

Jumlah pengguna ponsel di Tiongkok telah mencapai 94,5 persen dari total penduduk.

Pengguna ponsel di Tiongkok terus meningkat

Techno.id - Dilansir oleh Merdeka.com (20/07/15), pertumbuhan pengguna ponsel di Tiongkok terus mengalami peningkatan. Seperti akhir Juni yang lalu, jumlah pengguna ponsel di Tiongkok telah mencapai 94,5 persen dari total penduduk.

Menurut data dari Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok, ada 6,8 juta pengguna ponsel baru, sehingga total pengguna ponsel di negara itu berkisar 1,29 miliar.

Rasio pengguna ponsel di Tiongkok terhadap jumlah penduduknya juga lebih tinggi yakni mencapai 100 persen, yang utamanya ada di sembilan provinsi, termasuk Beijing, Shanghai, serta provinsi Guangdong dan Zhejiang.

Hal ini terjadi tidak lepas karena layanan internet yang mereka gunakan. Hingga akhir Juni, sekitar 674 juta pengguna ponsel memilih layanan internet mobile broadband yakni 3G dan 4G. Jumlah itu, tentu saja separuh dari total pengguna ponsel di Tiongkok atau mencapai 52,1 persen.

Sementara, penggunaan teknologi 4G di sana tumbuh makin cepat. Saat ini jumlah total pengguna 4G naik menjadi 24,69 juta dari jumlah sebelumnya jadi 225 juta.

WHAT TO READ NEXT ?