CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 21 Februari 2016 12:00

Penelitian mengatakan deodaran aman untuk Anda gunakan

Peneliti tidak mendapatkan bukti terkait penggunaan deodoran dengan kanker.

Penelitian mengatakan deodaran aman untuk Anda gunakan

Techno.id - Deodoran mengandung bahan berbentuk gel yang lembab untuk menghalangi kelenjar untuk mengeluarkan keringat di ketiak. Bahan aktif yang digunakan biasanya adalah garam aluminium.

Karena menghalangi keluarnya keringat, banyak yang mengatakan jika menggunakan deodaran adalah kebiasaan yang tidak sehat. Tak tanggung-tanggung, jika sering menggunakannya akan menyebabkan kanker.

Ternyata, pernyataan itu tidak berdasar. Para peneliti di National Cancer Institute malah mengatakan jika mereka tidak mengetahui bukti yang menguatkan jika penggunaan deodoran akan menyebabkan kanker payudara, seperti yang dilansir oleh Tech Insider (20/02/16).

Tak hanya itu, badan pangan dan obat-obatan Amerika Serikat juga mengatakan hal yang senada, mereka sama sekali tidak memiliki bukti tentang masalah ini. Keringat memang tidak keluar di ketiak, namun di kelenjar keringat yang lain keringat dapat keluar. Sehingga tidak ada penumpukan limbah biologis yang signifikan jika menggunakan deodoran.

"Tidak ada penumpukan Signifikan dari limbah biologis dengan menggunakan deodoran," ucap Dr Hooman Khorasani dari Icahn School of Medicine di Mount Sinai.

WHAT TO READ NEXT ?