Peduli lingkungan, Sharp luncurkan program CSR 'mobil belajar'

Peduli lingkungan, Sharp luncurkan program CSR 'mobil belajar'

Techno.id - Kerusakan lingkungan akibat ulah manusia dan juga perburuan satwa liar yang dilindungi di Indonesia kian marak. Hal ini terjadi karena kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati.

Berangkat dari hal tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) "Sharp Mobile Learning Station" sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan ajakan kepada masyarakat untuk peduli lingkungan dan konservasi.

Di awal tahun ini, SEID menambahkan fungsi kendaraan armada pelayanan purna jualnya Sharp Mobile Service Station menjadi pusat edukasi bagi siswa sekolah dan masyarakat. Sharp melengkapi kendaraan ini dengan buku-buku bacaan, Audio Visual System, Wi-Fi, dan beragam permainan lainnya yang bersifat mendidik.

Tahap pertama, mobil belajar milik Sharp ini akan berkeliling ke kota-kota di Jawa untuk mengunjungi sekolah-sekolah dasar. Adapun kota pertama yang dipilih adalah Cirebon. Di sana, Sharp kemudian mendatangi SDN Majasem 1 yang beralamatkan di Jl. Perjuangan No. 51, Kesambi, Cirebon.

"Kesadaran mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati harus dikembangkan pada masyarakat sejak dini. Melalui mobil belajar Sharp, kami dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam menyebarkan pesan peduli lingkungan dengan mudah," ungkap PR & CSR Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio.

"Dalam kegiatan ini, Sharp membagikan informasi mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati dengan cara yang menarik dan menyenangkan seperti pemutaran film, permainan, kuis, dongeng, pertunjukan boneka. Selain itu, kami juga akan memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi, konservasi lingkungan, dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anak-anak," imbuhnya sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima tim Techno.id, Senin (25/01).

Melalui program ini, pihaknya berharap para siswa dan masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan mulai melakukan aksi nyata, serta menularkan kesadaran akan pentingnya menjaga pelestarian lingkungan hidup kepada lingkungan terdekat mereka.

"Pada kesempatan kali ini, Sharp menyelenggarakan program Servis Keliling dengan memberikan pelayanan servis gratis dan diskon 50 persen untuk penggantian suku cadang. Program ini dilaksanakan selama dua hari di Toko SIP Electronics, Jl. Tentara Pelajar, depan Grage Mall. Semua ini merupakan kontribusi Sharp kepada konsumen setianya," tutup Kepala Cabang PT Sharp Electronics wilayah Cirebon, Susanto.

(brl/red)