Para CIO menganggap PC masih lebih baik daripada gadget

Para CIO menganggap PC masih lebih baik daripada gadget

Techno.id - Portable adalah salah satu alasan mutlak mengapa gadget seperti laptop, tablet, smartphone lebih diminati daripada perangkat elektronik seperti PC. Hal ini lebih diperkuat dengan fakta bahwa hampir toko-toko perangkat elektronik di seluruh dunia kini lebih banyak menjual gadget daripada PC.

Namun di balik fakta tersebut, ternyata tidak semua orang menganggap bahwa gadget adalah perangkat terbaik. Para Chief Information Officer atau disingkat CIO perusahaan yang bergerak di bidang TI menganggap bahwa komputer masih lebih baik daripada tablet atau smartphone ketika digunakan untuk bekerja.

Berikut ini beberapa kutipan langsung dari para CIO bisnis terkemuka ketika diberi pertanyaan "Apakah smartphone sekarang adalah alat bisnis yang lebih penting daripada PC?" seperti dikutip TechRepublic.com:

"Apakah Anda mau menulis laporan sebanyak 60 lembar melalui smartphone?", jawab John Gracyalny selaku Vice President of IT SafeAmerica Credit Union ketika ditanya apakah smartphone sekarang adalah alat bisnis yang lebih penting daripada PC.

Tim Stiles, yang berprofesi sebagai CIO Bremerton Housing Authority juga mengatakan hal yang bermakna sama dengan John, "Bisnis tertentu kami masih bergantung kepada PC dan akan berubah ke smartphone di masa depan. Namun kami tidak akan mengganti PC dalam waktu dekat."

Shawn Beighle selaku CIO International Republician Institute mengatakan, "Desktop, laptop, tablet, virtual reality atau perangkat hologram memang sangat membantu. Namun di beberapa titik, keyboard dan monitor yang besar masih menjadi yang terbaik."

Derrick Wood selaku CIO Wood Group mengatakan, "PC mungkin akan tergantikan oleh smartphone dan tablet dalam beberapa tahun ke depan. Namun kami juga akan mempertimbangkan sistem operasi (Windows 7 ke Windows 10) jika berencana untuk memperbarui PC secara massal."

Matt Mielke selaku direktur IT Innovations Federal Credit Union mengatakan, "Inti dari bisnis kami masih menggunakan PC. Namun ke depannya strategi ini perlahan-lahan akan dikembangkan untuk tablet dan smartphone."

Jadi bagaimana menurut Anda, apakah setuju dengan pendapat para CIO di atas jika PC masih dianggap lebih baik daripada smartphone atau tablet ketika digunakan untuk bekerja?

(brl/red)