Pakai program ‘naik kelas’, Galaxy Note 5 jadi cuma Rp 3 jutaan

Pakai program ‘naik kelas’, Galaxy Note 5 jadi cuma Rp 3 jutaan

Techno.id - Samsung sukses merajai pasar ponsel pintar dunia sejak mengadopsi sistem operasi Android di dalamnya. Perusahaan itu pun melakukan berbagai cara untuk mempertahakankan posisinya di puncak daftar produsen penguasa pasar ponsel pintar dunia.

Teknik pemasaran yang beragam jadi bagian penting dari manuver yang dilakukan Samsung supaya menguatkan posisinya di puncak. Di Indonesia, vendor asal Korea Selatan itu menyediakan program 'naik kelas bagi para pengguna Galaxy Note yang ingin pindah ke Galaxy Note 5.

Program yang dinamai trade-up atau tukar tambah khusus pengguna Galaxy Note seri lawas ke seri paling anyar. Program ini sendiri telah disediakan Samsung Indonesia sejak 27 Agustus - 6 September 2015 lewat situs galaxylaunchpack.com.

Kita tawarkan program trade-up bagi pengguna Galaxy Note yang mau pakai seri terbaru. Programnya dibuka sejak 27 Agustus - 6 September 2015," kata Vebbyna Kaunang, Direktur Marketing IM Business Samsung Electronic Indonesia di Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Vebby menambahkan pihaknya harus menutup sesi trade-up lebih awal dari jadwal, 4 September 2015. Penutupan lebih awal itu mengindikasikan Samsung sudah kehabisan stok produk Galaxy Note 5 untuk trade-up sebelum tanggal 6 September.

Menariknya, Samsung menyediakan program naik-kelas' ini dengan syarat yang sangat mudah. "Syarat trade-up gampang banget, asal produknya masih menyala, tidak pecah dan tidak penyok. Kami pun masih menghargai Galaxy Note seri lama dengan harga yang cukup tinggi " imbuh Vebbyna.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Vebby itu menjelaskan bahwa Samsung membuka kesempatan tukar tambah ke Galaxy Note 5 bagi pengguna Galaxy Note versi sampai ke Galaxy Note Edge. Ia juga menyebutkan secara gamblang angka rupiah yang harus disediakan peminat program trade-up.

Buat dapat Galaxy Note 5 tinggal tambah Rp 6.499.000, Galaxy Note 2 menambah Rp 6.099.000, Galaxy Note 3 cukup tambah Rp 5.299.000, Galaxy Note 3 Neo tambah Rp 5.799.000, Galaxy Note 4 tambah Rp 3.899.000, dan Galaxy Note Edge cukup tambah Rp 3.499.000, jelas Vebby.

Tak hanya harga menarik, Samsung juga memberikan penawaran khusus bagi pembeli lewat program trade-up, seperti bonus battery pack dengan kemampuan fast charging dan promo menarik lainnya. Samsung juga melakukan kerjasama dengan bank untuk menambahkan penawaran lain bagi pemegang kartu kredit.

(brl/red)