CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 14 Desember 2015 19:00

Nintendo: Aplikasi game smartphone kami berbeda

Nintendo: Aplikasi game smartphone kami berbeda karena kami sudah melihat 'keterbatasan' desain software pada platform mobile

Nintendo: Aplikasi game smartphone kami berbeda

Techno.id - Akhir Oktober kemarin, Nintendo akhirnya terjun di dunia smartphone. Ya, perusahaan asal Jepang yang lebih dikenal dengan produk game konsol itu baru saja memperkenalkan Miitomo, aplikasi game smartphone pertamanya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Miitomo merupakan sebuah game yang menawarkan 'kehidupan kedua'. Artinya, pemain dapat membuat avatar yang dapat disesuaikan dengan realita si pemain, bahkan bersosialisasi dengan pemain lain.

Seiring waktu peluncuran yang kian dekat (Maret 2016), Presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime membeberkan pendapatnya terkait Miitomo. Menurutnya, Miitomo bakal memberikan pengalaman baru dalam bermain game mobile.

"Kami tidak takut melakukan sesuatu di luar mainstream. Bahkan, kami yakin dapat memberikan sebuah kejutan menyenangkan dalam profil perangkat mobile seperti halnya game konsol," ujarnya sebagaimana dikutip dari Time (10/12).

"Nintendo telah melihat 'keterbatasan' desain software pada platform mobile, yaitu hanya dengan parameter. Jika ada game 3D yang membutuhkan tombol lebih dari satu (joystick), mereka pasti tidak bisa diaplikasikan di layar sentuh," imbuhnya.

WHAT TO READ NEXT ?