CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 11 September 2015 12:00

Pokemon GO bakal jadi games debut pertama Nintendo di ranah mobile

Salah satu games mobile pertama yang bakal diluncurkan oleh perusahaan games kenamaan asal Jepang tersebut adalah Pokemon GO.

Pokemon GO bakal jadi games debut pertama Nintendo di ranah mobile

Techno.id - Akhirnya Nintendo mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan games mobile pada tahun 2016 mendatang. Salah satu games mobile pertama yang bakal diluncurkan oleh perusahaan games kenamaan asal Jepang tersebut adalah Pokemon GO.

Nintendo mengungkapkan jika games Pokemon GO nanti akan tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Seperti dikutip dari EntertainmentWeekly (10/9/15), games hasil kerjasama The Pokemon Company, Niantic, dan Nintendo itu akan mengajak pemain berburu hewan-hewan unik khas Pokemon di dunia nyata.

Ya, pemain bakal diajak berburu Pokemon di dunia nyata karena games ini memang bakal menghadirkan pengalaman gameplay dunia nyata di layar perangkat mobile Anda. Niantic, salah satu pengembang games inilah kabarnya yang menghadirkan tampilan nyata tersebut. Dilaporkan, Niantic bakal menggunakan teknologi GPS untuk menampilkan tampilan dunia nyata seperti halnya ketika mereka menghadirkannya pada games Ingress, sebuah games mobile augmented reality.

Kabarnya, untuk memainkan games ini pemain wajib memiliki perangkat unik yang disebut Pokemon GO Plus. Dengan menekan sebuah tombol pada perangkat khusus tersebut, maka pengguna bisa memburu Pokemon di sekitar lokasi pemain. Selain memburu, pemain dikabarkan juga bisa memperdagangkan serta mempertandingkan pokemon yang diburunya itu dengan pemain lain.

John Hanke, Founder dan CEO Niantic, Inc., mengungkapkan jika kerjasama ini adalah upaya mereka memanjakan para penggemar games di seluruh dunia dengan menghadirkan dunia nyata serta menghadirkan teknologi untuk membantu pemain menemukan Pokemon langsung di sekitar mereka.

Penasaran dengan games ini? Seperti disebutkan di atas, Anda nampaknya harus lebih sabar menunggu kehadiran games Pokemon GO ini karena pengembang baru akan merilisnya pada tahun 2016 mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?