Nintendo resmi perkenalkan games mobile pertamanya, Miitomo

Nintendo resmi perkenalkan games mobile pertamanya, Miitomo

Techno.id - Nintendo akhirnya resmi memperkenalkan games mobile pertamanya, Miitomo. Games yang resmi diperkenalkan pada pertemuan investor di Tokyo kemarin (28/10/15) tersebut kabarnya akan menjadi games free-to-play yang menarik untuk dimainkan.

Seperti dikutip dari TheVerge (28/10/15), games mobile baru ini kabarnya akan mengajak pemain untuk mengkustomisasi avatar Mii sesuai dengan selera dan membuatnya dapat berkomunikasi dengan Mii yang dibuat oleh pemain lainnya. Pemain juga dapat mendownload karakter add-ons yang tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi.

Sayangnya, dalam kesempatan tersebut pihak Nintendo tak menjelaskan secara rinci bentuk permainan ini. Yang jelas, Nintendo hanya menyebutkan jika Miitomo dapat didownload secara gratis sebagai bentuk promosi mulai bulan Maret tahun 2016 mendatang.

Nintendo resmi perkenalkan games mobile pertamanya, Miitomo

2015 Nintendo

Selain memperkenalkan Miitomo, dalam kesempatan tersebut Nintendo juga mengumumkan penundaan rencana rilis lima games mobile lainnya hasil kerja sama dengan DeNA, developer games mobile kenamaan asal Jepang. Nintendo menyebutkan jika lima gemas mobile tersebut kabarnya akan dirilis sekitar bulan Maret tahun 2017 mendatang.

Di saat yang sama, Nintendo juga mengumumkan sistem berlangganan games terbaru, Nintendo Account. Menurut Nintendo, layanan keanggotaan terbaru tersebut akan menggunakan data berbasis cloud sehingga pengguna dapat mentransfer informasi dari ponsel ke konsol games.

(brl/red)