Ngamuk, simpanse penghuni kebun binatang merusak sebuah drone

Ngamuk, simpanse penghuni kebun binatang merusak sebuah drone

Techno.id - Entah karena merasa terganggu atau sekadar iseng, seekor simpanse menyerang sebuah drone yang sedang mengudara di "wilayahnya". Simpanse yang tercatat sebagai penghuni Kebun Binatang Royal Burgers di Belanda itu melakukannya dengan bantuan sebatang ranting pohon saja.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh pengelola kebun binatang ke Youtube, awalnya drone tersebut bisa bergerak dengan damai. Namun petaka datang ketika drone tersebut mulai terbang mendekati seekor simpanse betina yang sedang membawa sebatang ranting. Dengan cekatan, primata tersebut mengayunkan "senjatanya", tetapi masih gagal. Namun simpanse itu tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya dan langsung membuat pesawat tanpa awak yang dilengkapi dengan sebuah kamera GoPro itu tersungkur. Drone itu pun, seperti dikutip dari MyFox8 (13/4/15), dipastikan rusak.

Menurut pengakuan pengelola kebun binatang, drone tersebut sedang bertugas untuk mengambil gambar hewan-hewan yang ada di kawasan itu. Rencananya, video tersebut hendak ditayangkan di sebuah acara televisi tentang satwa. Kejadian lengkapnya bisa Anda saksikan di video yang sudah mempunyai lebih dari 2 juta viewers ini:

Wah, sepertinya simpanse tadi tidak ingin kehidupan privasinya menjadi konsumsi pemirsa televisi, ya.

(brl/red)