Tahun ini, sebuah hotel di Jepang akan mempekerjakan robot!

Tahun ini, sebuah hotel di Jepang akan mempekerjakan robot!

Techno.id - Bagaimana ya rasanya diperlakukan bak raja oleh robot? Pertanyaan dan rasa penasaran itu akan segera terjawab pada 17 Juli 2015. Pasalnya, sebuah hotel yang berlokasi di Nagasaki, Jepang, siap mengerahkan pasukan robotnya untuk melayani Anda.

Ya, hotel Henn-na memang sengaja menghadirkan sekumpulan robot untuk meningkatkan kenyamanan para tamu. Robot-robot itu nantinya akan melakukan pekerjaan layaknya pegawai hotel pada umumnya, seperti menyambut tamu, membawakan barang bawaan, sampai membersihkan ruangan. Tak hanya bisa bekerja dengan optimal, para robot itu pun dibekali kemampuan berkomunikasi dalam empat bahasa, yakni Jepang, Inggris, Mandarin, dan Korea. Melakukan kontak mata, memperagakan bahasa tubuh, serta berbicara berdasarkan intonasi juga menjadi kemampuan lain dari cyborg buatan Kokoro itu.

Tahun ini, sebuah hotel di Jepang akan mempekerjakan robot!

Saat dibuka secara resmi nanti, pengelola hotel memang baru mempersiapkan 10 robot dan beberapa staf manusia demi menjamu setiap tamu yang hadir. Menurut JapanTimes (28/1/15), hotel Henn-na ingin 90 persen dari pelayanan hotel dilakukan oleh robot dalam beberapa tahun ke depan.

"Kami akan membuat hotel yang paling efisien di dunia," harap Hideo Sawada, pimpinan Huis Ten Bosch, perusahaan induk dari hotel tersebut.

Hotel futuristis itu tak cuma mengandalkan robot, tetapi juga memiliki pelayanan yang mendekatkan Anda pada masa depan.Misalnya, 72 kamar di sana telah dilengkapi dengan sistem pengaman pengenal muka. Selain itu, ada juga panel khusus yang berfungsi untuk menyesuaikan suhu ruangan dengan suhu badan Anda secara otomatis.

Jadi, tertarikkah Anda untuk menginap di hotel yang tarif single room-nya mencapai Rp780 ribu per malam itu?

(brl/red)