Microsoft: Sejak rilis Windows 10 telah terinstal di 14 juta PC

Microsoft: Sejak rilis Windows 10 telah terinstal di 14 juta PC

Techno.id - Dua hari berselang sejak Windows 10 resmi diluncurkan, Microsoft mengumumkan bahwa sistem operasi besutannya tersebut telah terinstal di hampir 14 juta PC. Pihak Microsoft menjelaskan, jumlah tersebut juga termasuk proses instal yang diperoleh dari beberapa toko yang ditunjuk langsung oleh perusahaan asal Redmond, Amerika tersebut.

Seperti dilansir oleh NDTV (31/7/15), Yusuf Mehdi, Vice President Corporate Windows and Device Group Microsoft menyatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan respon positif pengguna di seluruh dunia. Meski begitu Mehdi menjelaskan bahwa pencapaian ini masih sangat jauh untuk target awal perusahaan yang mematok 1 miliar proses instal Windows 10 dalam kurun waktu 3 tahun.

Mehdi menyadari bahwa tak semua pengguna telah bisa menikmati sistem operasi versi perbaikan dari Windows 8.1 tersebut. Untuk itu, ia mewakili Microsoft berjanji akan segera menghadirkan upgrade-an Windows 10 dalam beberapa hari atau minggu ke depan.

Seperti diketahui, 29 Juli lalu Windows 10 resmi dirilis ke pasaran. Bagi Anda pengguna Windows 7 maupun Windows 8 bakal menerima notifikasi untuk melakukan upgrade sistem operasi ini secara gratis. Versi mobile untuk sistem operasi ini rencananya bakal menyapa pengguna bulan November mendatang.

(brl/red)