Microsoft Indonesia genjot developer lokal

Microsoft Indonesia genjot developer lokal

Techno.id - Dilansir oleh Merdeka.com (13/08/15), Microsoft Indonesia berkomitmen ingin mengembangkan developer lokal dengan cara mengajak para developer meramaikan aplikasi buatan negeri sendiri di platform terbaru mereka yakni Windows 10.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Business Group Head, Windows, Microsoft Indonesia, Lucky Gani.

"Banyak developer lokal yang sudah tertarik untuk ikut kembangkan di Windows 10. Masalahnya, mereka itu akhirnya sudah tahu road map microsoft mau dibawa ke mana. Road map Microsoft sudah ingin menjangkau internet of things," ujarnya dikutip dari Merdeka.com (13/08/15).

Untuk mempersiapkan itu, Microsoft Indonesia mengaku jika sudah ada komunitas robotic yang bergabung. Kesan positif lain juga, kata dia, Microsoft Indonesia mengatakan jika dalam waktu setahun tiga event yang digelarnya yakni Imagine Cup, Hekaton, Developer Summit untuk developer lokal memiliki respon yang positif.

"Yang menarik, kita bikin setiap minggu ada komunitas ke Microsoft datang ke kantor kita. Kita koding sama-sama namanya Developer Experience. Jadi ada juga champion-champion untuk bantu developer yang baru web base jadi aplikasi modern," tuturnya.

(brl/red)