Microsoft Docs.com kini tersedia untuk publik

Microsoft Docs.com kini tersedia untuk publik

Techno.id - Platform file sharing service yang dikembangkan oleh Microsoft, Docs.com secara resmi kini telah dibuka untuk publik. Ya, layanan yang awalnya bernama "Docs for Facebook" yang dikembangkan oleh Microsoft Fuse Labs kini telah beralih ke platform mandiri.

Jika Anda belum pernah mendengar sebelumnya, Docs.com merupakan situs media sosial yang dirancang khusus untuk berbagi dokumen dalam berbagai format. Adapun beberapa format yang didukung yakni PowerPoint, Word, Excel, Office Mix, PDF dan Sways.

Selain itu, Docs.com juga telah terintegrasi dengan layanan Microsoft OneDrive. Dengan kata lain, pengguna Docs.com dapat memanfaatkan dua layanan Microsoft sekaligus dalam satu wadah.

Menariknya, Docs.com juga memungkinkan penggunanya untuk membuat semua dokumen yang tersimpan seperti layaknya album foto. Dan tentu saja, platform gratis ini juga memungkinkan penggunanya untuk memodifikasi dokumen secara online.

Dikutip dari Tech Radar (04/08/2015), diluncurkannya Docs.com oleh Microsoft diyakini juga sebagai ajang promosi Windows 10 yang baru diluncurkan. Secara teknis, Microsoft berniat menarik perhatian pengguna Windows 10 mulai dini agar mulai menggunakan layanan barunya ini sebelum beralih ke para pesaingnya, Google Docs dan Evernote.

(brl/red)