Mesin pencarian Google bisa mengeluarkan suara binatang

Mesin pencarian Google bisa mengeluarkan suara binatang

Techno.id - Anak-anak bisa belajar dari mana saja, terutama dari media internet. Bahkan, ketika Anda ingin mengenalkannya dengan suara-suara hewan, Anda juga bisa menggunakan internet. Bagaimana caranya, apakah itu menggunakan media video? Tentu saja tidak, pengenalan suara hewan tidak perlu menggunakan video karena Google sudah menghadirkannya melalui mesin pencariannya.

Ya, sekarang jika Anda memasukkan kata 'animal noises' pada mesin pencarian Google, maka mesin pencarian tersebut akan memunculkan beberapa pilihan suara hewan. Hewan-hewan yang ditawarkan Google juga beraneka ragam, mulai dari kucing, anjing, singa, ayam, bebek, burung hantu, babi, sapi, rusa, kalkun, gajah, serigala, gorila, kuda, zebra, harimau, kambing, rakun, dan bahkan ikan paus.

Mesin pencarian Google bisa mengeluarkan suara binatang

Anda juga dapat mencari suara-suara hewan lebih spesifik dengan menyebutkan nama hewan yang ingin diketahui suaranya. Misalkan, Anda ingin mengetahui suara anjing, maka masukkan saja kata 'What does the dog say?'.

Bagaimana cukup seru bukan? Dengan mengakses langsung ke Google, Anda tak perlu berkunjung ke kebun binatang untuk mengetahui suara-suara hewan, seperti yang dilaporkan oleh Mashable (3/4/2016).

(brl/red)