CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 3 April 2016 15:00

Google minta maaf atas keusilannya di April Mop

Niat usil Google malah jadi masalah serius.

Google minta maaf atas keusilannya di April Mop

Techno.id - Niatnya mengusili para penggunanya pada April Mop kemarin (01/04), ternyata Google malah dikritik habis-habisan karena keusilannya tersebut. Bagaimana tidak, pada April Mop kemarin, Google menambahkan tombol 'Send & Mic Drop' di sebelah tombol Send.

Sengaja atau tidak sengaja diklik, nantinya tombol tersebut akan mengirimkan GIF Minion dan mute thread email pengguna. Banyak yang mengeluhkan lelucon ini, pasalnya Gmail digunakan beberapa pengguna dengan tujuan profesional.

Bahkan ada beberapa pengguna yang kehilangan pekerjaan karena salah mengirimkan email karena keusilan Google. Dilansir oleh Tech Radar (02/04/16), Google merasa bersalah dan meminta maaf karena hal tersebut.

"Kami sadar banyak yang menggunakan Gmail untuk pesan yang penting. Kami mohon maaf jika Mic Drop berbahaya untuk Anda," ungkap Google dilansir Tech Radar (02/04).

Google juga mengakui, jika keusilan mereka ini bermasalah karena adanya bug. Sehingga walaupun pengguna memilih tombol 'Send' maka otomatis GIF Minion tersebut akan terkirim.

WHAT TO READ NEXT ?