Merek Indonesia tak layak dijual flash sale?

Merek Indonesia tak layak dijual flash sale?

Techno.id - Program penjualan kilat alias flash sale getol dilakukan banyak perusahaan e-commerce di Indonesia. Sayangnya, kebanyakan produk yang dijual lewat program ini merupakan produk buatan perusahaan global, kenapa vendor lokal tak ikut dijual lewat program ini?

Lazada Indonesia yang merupakan e-commerce pionir program flash sale di Tanah Air mengungkapkan alasannya. Mereka berkilah produk gagdet buatan lokal kurang disukai pelanggannya ketika berada di etalase flash sale yang digelarnya.

Pengalaman kami menunjukkan, sampai sekarang produk gadget dari merek lokal Indonesia masih kurang diminati dibandingkan produk dari merek global. Itu sebabnya kami jarang memboyong produk lokal di program ini, ujar Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Sebastian melanjutkan, kebanyakan vendor lokal biasa memasarkan produknya dulu ke pasar ritel tradisional sebelum meluncurkan produknya secara resmi. Padahal, salah satu kunci sukses produk yang dipasarkan lewat flash sale ialah eksklusivitas di situs e-commerce.

(brl/red)