CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 4 Agustus 2015 15:00

Lengkapi produk, Indosat ajak tablet lokal gempur pasar 4G

"Kalau memang nantinya Advan akan meluncurkan produk 4G, Indosat siap untuk diajak bekerja sama."

Lengkapi produk, Indosat ajak tablet lokal gempur pasar 4G

Techno.id - Indosat menjadi operator telekomunikasi yang tengah gencar menggenjot ekosistem teknologi 4G di Indonesia. Salah satu cara yang dijalani Indosat demi mematangkan ekosistem 4G ialah menyediakan perangkat yang mendukung teknologi komunikasi generasi keempat tersebut.

Smartphone buatan perusahaan terkenal seperti Samsung, Sony, LG, BlackBerry dan iPhone, hingga produk lokal Polytron, sudah digandeng Indosat untuk menyediakan handset 4G ke pelanggannya. Kini, perusahaan itu menyatakan diri siap bekerjasama dengan pembuat tablet lokal, Advan untuk memasarkan tablet berfitur 4G.

"Kalau memang nantinya Advan akan meluncurkan produk 4G, Indosat siap untuk diajak bekerja sama. Produk buatan Advan sudah cukup diterima oleh pelanggan Indosat," papar J. Jason Monteiro, GH Product & Segment Indosat saat ditemui tim Techno.id di Jakarta (04/08/15).

Advan sendiri saat ini belum meluncurkan produk berteknologi 4G di lini produknya. Namun, perusahaan itu mengaku tengah mengembangkan produk yang mendukung koneksi internet cepat dan akan segera diluncurkan ke pasar Indonesia sebelum tahun 2015 berakhir.  

"Targetnya di tahun 2015 ini, Advan sudah punya produk 4G. Sekarang ini saya masih belum bisa kasih tanggal pasti peluncuran produknya, tapi kemungkinan akhir tahun 2015 ini baik tablet maupun smartphone 4G dari Advan sudah hadir di pasar," klaim Yakobus, Product Manager Advan.

Indosat dan Advan disebutkan sudah bekerjasama dalam waktu yang lama dalam menyediakan produk bundling untuk pelanggannya. Vandroid X7 merupakan produk terbaru yang mendapat kolaborasi dari kedua perusahaan tersebut dalam meramaikan industri teknologi di Indonesia.

Produk tablet terbaru yang sudah diluncurkan Advan ialah Vandroid X7 yang memakai prosesor X3 SoFIA buatan Intel. Advan Vandroid X7 bakal mulai dipasarkan pekan depan dengan harga Rp 1,099 juta dalam paket bundling dengan layanan Indosat Mentari.

WHAT TO READ NEXT ?