CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 September 2015 07:00

Mercedes berencana kembangkan layanan taksi self-driving

Di masa depan layanan tersebut kabarnya akan digunakan bersamaan dengan produk mobil self-driving premium milik Mercedes Benz.

Mercedes berencana kembangkan layanan taksi self-driving

Techno.id - Pabrikan otomotif ternama dunia asal Jerman, Mercedes Benz dikabarkan akan mengembangkan layanan taksi self-driving. Di masa depan layanan tersebut kabarnya akan digunakan bersamaan dengan produk mobil self-driving premium milik Mercedes Benz.

Dieter Zetsche, CEO Mercedes Benz mengungkapkan jika di masa depan layanan taksi dengan konsep mobil self-driving akan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen. Terlebih saat layanan tersebut terintegrasi dengan aplikasi maupun navigasi khusus.

Ya, seperti dikutip dari TheVerge (15/9/15), Mercedes dikabarkan sudah merangkul aplikasi penyewaan taksi, MyTaxi untuk mendukung rencananya ini. Bahkan, Mercedes atau lebih tepatnya Diamler (induk perusahaan Mercedes) juga dikabarkan sudah membeli layanan navigasi milik Nokia untuk mewujudkan rencananya ini dengan nilai mencapai Rp43,2 triliun.

Sayangnya, rencana Mercedes ini kabarnya bakal menghadapi persaingan yang cukup ketat. Pasalnya, Uber dikabarkan juga sudah menguji coba layanan serupa di tahun ini. Untuk itu, Mercedes diharapkan lebih proaktif dalam mewujudkan rencananya ini sehingga dalam waktu dekat layanan taksi self-driving bisa diuji cobakan. 

WHAT TO READ NEXT ?