CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 14 September 2015 23:00

Akankah BMW dan Apple bekerjasama untuk kembangkan mobil pintar?

Harald Krueger mengumumkan bahwa perusahaannya membuka kemitraan dengan produsen software dan komputer untuk memproduksi mobil pintar.

Akankah BMW dan Apple bekerjasama untuk kembangkan mobil pintar?

Techno.id - Tahun lalu, Tim Cook selaku CEO Apple pernah dikabarkan melakukan pembicaraan serius dengan BMW terkait kerjasama produksi mobil pintar. Namun, setelah terjadinya pergantian CEO di BMW, Apple dikabarkan menarik diri dari kerjasama tersebut.

Uniknya, baru-baru ini CEO BMW terbaru BMW Harald Krueger mengumumkan bahwa perusahaannya membuka kemitraan dengan produsen software dan komputer untuk memproduksi mobil pintar. Ditanya mengenai apakah rencana ini akan mengarahkan kembalinya kerjasama yang sempat tertunda dengan Apple, Krueger hanya menjawab bahwa BMW dan Apple adalah perusahaan dengan merek kuat.

Entah apa maksud dari Krueger ini. Namun, jika rencana kerjasama itu benar adanya maka bisa dipastikan Google akan mempunyai pesaing yang cukup berat, mengingat BMW adalah perusahaan mobil dengan produk terkemuka di dunia dan Apple adalah perusahaan teknologi dengan ribuan software terbaik yang pernah ada di dunia.

Seperti dikutip dari NDTV (14/9/15), selain perubahan kepemimpinan BMW, batalnya rencana kerjasama antar kedua perusahaan terganggu karena Apple dikabarkan tertarik untuk mengembangkan mobil pintarnya sendiri.

Harald Krueger, CEO BMW © 2015 NDTV

WHAT TO READ NEXT ?