CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 15 Juli 2015 20:00

Menkominfo pantau layanan telekomunikasi di jalur mudik lewat Twitter

Sayangnya kesiapan yang dikatakan para operator untuk menghadapi trafik saat musim mudik tiba ini sepertinya belum maksimal.

Menkominfo pantau layanan telekomunikasi di jalur mudik lewat Twitter

Techno.id - Minggu pertama puasa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) melakukan uji jaringan operator seluler.

Tentu saja hal ini sesuai yang disyaratkan pada Peraturan Menteri (Permen) Nomor 16 Tahun 2013 tentang Standar Pelayanan Jasa Telepon Dasar pada Jaringan Bergerak Seluler. Tujuannya untuk mengecek sejauh mana kesiapan operator seluler menghadapi trafik khususnya saat mudik tiba.

Hasilnya para operator mengatakan mereka sanggup melayani lalu lintas telekomunikasi dengan baik bagi para pemudik.

Dilansir dari Merdeka.com (15/07/15), saat waktu mudik tiba, Menkominfo Rudiantara dalam akun Twitter-nya, memantau kepada masyarakat yang dalam perjalanan mudik tentang layanan telekomunikasi sepanjang jalur mudik.

"Slmt pagi teman2.. Bagi yg mudik, sejauh ini bgmn layanan telekomunikasi di sepanjang perjalanan? ra," tulisnya di akun Twitter.

Sayangnya kesiapan yang dikatakan para operator untuk menghadapi trafik saat musim mudik tiba ini sepertinya belum maksimal. Pasalnya salah satu follower dengan nama Edi Yusuf mengeluh tentang jaringan yang sering terganggu.

"@rudiantara_id tol cipali sinyal masih ilang2an Pak, , khususnya utk jaringan 3G nya," papar Edi melalui akun Twitter-nya @ed7corporation.

Namun, hingga saat ini tanggapan tersebut belum juga dikonfirmasi oleh Menkominfo Rudiantara.

WHAT TO READ NEXT ?