Menkominfo dukung KPI tegur tayangan tak berkualitas

Menkominfo dukung KPI tegur tayangan tak berkualitas

Techno.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menyatakan dukungannya kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menegur stasiun televisi yang menayangkan program tak berkualitas. Di antaranya seperti penghinaan, melecehkan, hingga pembodohan.

"Pertama, sebagai masyarakat tentu saya sangat menyayangkan program yang hadir tidak berkualitas. Kedua, sebagai menteri saya mendukung penuh atas kebijakan KPI untuk menegur stasiun televisi tersebut," ujarnya sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (04/11).

Dukungan ini pun diberikan lantaran pihak KPI yang baru saja menegur program Roaming karena telah menayangkan praktek astral projection. Program yang diperankan oleh Ki Prana terhadap Senk Lotta ini, menampilkan sebuah praktik pemisahan roh dari raga orang yang bersangkutan.

Dalam surat peringatannya, KPI menyebut bahwa program Roaming rentan untuk disalahgunakan. Bukannya untuk kepentingan hiburan semata, namun justru dapat mendorong masyarakat untuk percaya terhadap praktik spiritual magis atau supranatural, tanpa mengetahui dengan jelas tujuan dan manfaat dari praktik tersebut.

(brl/red)