Mau mudik? Jangan lupa bawa gadget ini

Mau mudik? Jangan lupa bawa gadget ini

Techno.id - Lebaran sudah kurang tiga hari lagi, banyak orang sudah melakukan persiapan mudik ke kampung halaman. Perjalanan menuju kampung halaman seringkali terasa lama dan membosankan. Nah, siapkan beberapa senjata pembunuh bosan yang bisa dimanfaatkan sepanjang mudik lebaran kali ini.

Smartphone atau tablet

Perangkat gadget ini tentu jadi senjata ampuh yang bisa dipakai dalam segala kondisi. Banyaknya fitur seperti dukungan game, kamera dan multimedia lain yang ada di smartphone atau tablet pastinya sangat pas untuk dipakai ketika melakukan perjalanan mudik yang panjang.

Smartphone juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi kondisi sepanjang perjalanan mudik yang akan dilalui dan membantu navigasi jalur alternatif mana yang bisa diambil agar terhindar dari kepadatan lalu lintas. Namun, jangan gunakan smartphone atau tablet ketika mengemudi ya!


Action-cam

Mengabadikan momen lebih asyik ketika dilakukan memakai action cam yang sekarang banyak di pasaran baik buatan GoPro, Xiaomi atau merek lain. Cakupan lensa yang lebih lebar dan fungsi khusus kamera aksi extreme membuat perangkat tambahan ini bisa menambah keasyikan perjalanan atau momen kumpul-kumpul Lebaran.

Tongsis

Berfoto-foto baik selfie atau wefie lebih gampang ketika pakai tongsis alias tongkat narsis. Serunya, tongsis sekarang sudah banyak yang bisa dipakai sekaligus untuk smartphone dan action-cam. Fitur tambahan seperti bluetooth shutter bisa dimanfaatkan biar pas foto gak perlu repot menahan senyum menunggu timer.

Powerbank

Penggunaan gadget dengan frekuensi kerja tinggi seperti main game, foto-foto atau mengecek info mudik dan navigasi peta akan membuat tenaganya lebih cepat habis. Powerbank jadi obat paling mujarab untuk menghindari gadget mati akibat tenaganya dikuras habis-habisan untuk memenuhi kebutuhan Anda sepanjang perjalanan.

Headset

Bagi yang suka menikmati alunan lagu atau menonton video ketika melakukan perjalanan, aksesoris headset dengan kualitas audio renyah jangan terlupakan. Gunakan audio yang dibekali fitur peredam bising bila perjalanan dilakukan menggunakan kendaraan yang menghasilkan polusi suara tinggi supaya kenyamanan menikmati musik atau video bisa terjaga dengan baik. Namun, jangan sampai lupa memperhatikan barang bawaan jika Anda mudik menggunakan kendaraan umum.

Selamat mudik!

(brl/red)