CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 3 Februari 2016 18:00

Teknisi Google buat cermin yang berfungsi layaknya layar smartphone

Cermin itu bisa menampilkan notifikasi suhu dan juga konten berita terpopuler.

Teknisi Google buat cermin yang berfungsi layaknya layar smartphone

Techno.id - Seorang teknisi Google bernama Max Braun kini dikabarkan sedang mengembangkan sebuah cermin kamar mandi pintar. Cermin kamar mandi yang dikembangkan oleh Braun itu kabarnya dapat menampilkan konten berita terkini layaknya layar pada smartphone atau tablet.

Selain bisa menampilkan konten berita terkini, cermin itu kabarnya juga dapat menampilkan notifikasi mengenai tanggal dan juga suhu. Tak hanya itu, cermin juga kabarnya bisa menampilkan informasi lalu lintas dan juga reminder untuk sebuah acara atau tugas.

Braun sebagaimana dikutip Techno.id dari BusinessInsider (2/2/16), mengaku menggunakan bahan dan teknologi khusus untuk membuat cermin ini. Ya, Braun mengungkapkan jika ia memakai cermin dua arah, panel display, papan controller, beberapa komponen, dan instalasi seni untuk merancang cermin yang diakuinya sebagai masa depan tersebut.

Selain itu, ia juga mengaku menggunakan OS Android untuk menampilkan konten berita atau notifikasi seperti pada layar smartphone dan tablet.

Cermin pintar buatan Max Braun mantan teknisi Google
© 2016 twitter.com/Max Braun

Saat ini, cermin kamar mandi pintar ini masih dalam tahap pengembangan. Braun mengatakan jika ia berambisi membekali cermin buatannya itu dengan Google Now supaya di masa depan pengguna bisa memerintah cermin untuk menampilkan berita misalnya menggunakan suara.

WHAT TO READ NEXT ?