Jack Dorsey resmi jadi CEO Twitter

Jack Dorsey resmi jadi CEO Twitter

Techno.id - Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya dewan direksi Twitter resmi mengangkat Jack Dorsey co-founder jejaring sosial berlambang burung tersebut menjadi CEO menggantikan Dick Costolo yang mengundurkan diri beberapa bulan lalu. Menariknya, setelah resmi diangkat menjadi CEO, Dorsey tak akan mendapat kompensasi atau gaji setelah ia menjalankan perannya sebagai CEO.

Seperti dikutip dari GSMArena (6/10/15), gaji atau kompensasi yang seharusnya diterima oleh Dorsey kabarnya akan dialihkan untuk pembiayaan startup yang juga dipimpinnya, Square. Seperti diketahui,selain menjadi CEO untuk Twitter Dorsey juga menjadi CEO untuk startup mobile payment, Square yang pendanaannya selama ini berasal dari Twitter.

Sementara itu, Dorsey mengungkapkan rasa hormat sekaligus bahagianya atas kepercayaan yang diberikan oleh dewan direksi kepadanya untuk menjalankan perusahaan yang dibangunnya sejak 21 Maret 2006 ini. Ia mengatakan bakal fokus membenahi Twitter dari pelaksanaan kedisiplinan, penyederhanaan layanan, serta berjanji bakal lebih terbuka terhadap penggunanya.

Selain resmi mengangkat Dorsey sebagai CEO, kemarin dewan direksi Twitter juga resmi menunjuk Adam Bain sebagai Chief Operating Officer. Adam Bain adalah nama yang sempat diisukan bakal menempati jabatan CEO Twitter selain Jack Dorsey beberapa waktu yang lalu.

(brl/red)