Jack Dorsey siapkan strategi untuk kembali "bangkitkan" Twitter

Jack Dorsey siapkan strategi untuk kembali "bangkitkan" Twitter

Techno.id - Pasca diangkat menjadi CEO Twitter, Jack Dorsey dikabarkan bakal menghadapi permasalahan yang cukup pelik yakni turunnya pengguna Twitter dari waktu ke waktu. Bahkan, pengguna aktif layanan microblogging tersebut tercatat hanya mencapai angka 316 juta saja saat ini, jauh jika dibandingkan dengan pengguna aktif Facebook yang mencapai 1,5 miliar dan Instagram yang mencapai 400 juta.

Untuk menghadapi masalah ini, Dorsey dikabarkan sudah menyiapkan sejumlah strategi guna kembali "membangkitkan" Twitter. Seperti dilansir oleh EWeek (5/10/15), salah satu strategi yang akan dijalankan oleh Dorsey adalah melaksanakan Project Lightning yang merupakan skema untuk menampilkan konten yang relevan secara real-time.

"Kami sedang mempersiapkan proyek (project lighting) untuk kembali memperoleh simpati pengguna. Kami berharap proyek ini akan diterima baik oleh pengguna," ungkap Dorsey dalam sebuah kesempatan.

Selain menerapkan strategi tersebut, Dorsey juga bakal fokus membenahi beberapa permasalahan yang terjadi di tubuh perusahaan, seperti pelaksanaan kedisiplinan, penyederhanaan layanan yang selama ini telah diluncurkan, serta berjanji bakal lebih terbuka terhadap penggunanya.

(brl/red)