CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 19 Juni 2015 21:00

Manjakan pengguna, Baidu sediakan link khusus ke JGOS 2015

Hal ini dilakukan Baidu sebagai eksistensi di tengah para pengguna internet di Indonesia.

Manjakan pengguna, Baidu sediakan link khusus ke JGOS 2015

Techno.id - Gegap gempita sambutan masyarakat pada bulan Ramadan mengundang keinginan para pelaku bisnis e-commerce untuk menyajikan penawaran khusus. Setidaknya ada 63 pelaku e-commerce yang bekerjasama secara resmi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2015.

Mengusung tema "Jakarta Smart City, Smart Shopping" gelaran JGOS 2015 juga digelar dalam rangka menyambut ulang tahun kota Jakarta yang ke-488. Acara ini diklaim akan bersinergi dengan ajang tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) yang disediakan secara online di berbagai pusat perbelanjaan di seluruh Jakarta.

Momentum ini pun dimanfaatkan oleh perusahaan pemilik aplikasi peramban internet asal Tiongkok, Baidu untuk menarik hati pengguna internet. Baidu menyediakan link khusus di aplikasi browser dan portal Hao123 yang dimilikinya. Sayangnya, pihak Baidu enggan mengungkapkan target yang dipasangnya dari kerjasama yang digelar bersama serombongan penyedia layanan e-commerce di Indonesia tersebut.

"Prinsipnya kami ikut di ajang Jakarta Great Online Sale ini sebagai wujud eksistensi di tengah para pengguna internet di Indonesia. Baidu menyediakan link khusus untuk memudahkan para penggila belanja online yang ingin memanfaatkan diskon di JGOS ketika memakai Baidu Browser maupun Hao123," kata Restituta Ajeng Arjanti, Media Relations Manager Baidu Indonesia kepada tim Techno.id, Senin (19/06/2015).

Sederetan merek e-commerce dan daily deals di Indonesia seperti Berrybenka, Hijabenka, Elevenia, Lazada, Zalora, Blibli, Go-Jek serta banyak merek lain ikut berpartisipasi di ajang yang bakal digelar mulai tanggal 22 Juni hingga 30 Juni mendatang tersebut. Wajar saja bila Baidu tak ingin kehilangan kesempatan untuk memfasilitasi pengguna aplikasinya agar lebih mudah dalam belanja di ajang JGOS 2015.

Setiap bulannya, Baidu mengaku telah dipakai oleh setidaknya 6,5 juta pengguna internet di Indonesia. Jumlah tersebut diakui Restituta meningkat secara drastis dari raihan yang berhasil dicatatkannya pada tahun lalu.

WHAT TO READ NEXT ?