CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 7 Februari 2016 10:00

Mana yang lebih laris saat ini, iPad Pro atau Microsoft Surface?

Menurut IDC, Apple sukses menjual 2 juta unit iPad Pro, 400 ribuan lebih banyak dari tablet andalan Microsoft.

Mana yang lebih laris saat ini, iPad Pro atau Microsoft Surface?

Techno.id - Pasar tablet dunia dewasa ini memang telah dijejali dengan beragam produsen. Akan tetapi setahun terakhir, ada dua nama yang menunjukkan persaingan ketat karena sama-sama mampu melahirkan inovasi tablet hibrida. Mereka adalah Apple dengan iPad Pro-nya dan Microsoft selaku pembuat perangkat Surface.

Lalu hingga sejauh ini, mana di antara keduanya yang lebih diminati konsumen?

Jean Philippe Bouchard, Research Director International Data Corporation (IDC), punya jawabannya. Berdasarkan data yang sudah mereka kumpulkan, iPad Pro terpantau lebih laris daripada gadget berlabel Surface.

Sejauh ini, penjualan iPad Pro diyakini sudah di atas 2 juta unit. Sedangkan perangkat Microsoft Surface yang terjual sekitar 1,6 juta unit. Menariknya, dari angka itu Surface Pro-lah yang dominan, bukannya Surface 3 yang lebih murah. Hal ini membuktikan bahwa user tablet hibrida memang membutuhkan fitur dan performa perangkat incarannya, tak sekadar terjangkau.

"Salah satu alasan terbesar mengapa tablet hibrida tumbuh sangat cepat ialah karena konsumen kelas atas telah memosisikan perangkat tersebut sebagai pengganti PC," tulis Jean, seperti dikutip dari rilis pers IDC (01/02/16).

IDC sendiri memantau ada 206,8 juta unit tablet yang ludes selama 2015, menurun 10 persen dari tahun sebelumnya. 8,1 juta di antaranya adalah tablet 2-in-1.

WHAT TO READ NEXT ?