CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 12 Januari 2016 16:00

Petinggi Microsoft ejek iPad Pro yang cuma layak jadi gadget sekunder

"Microsoft benar-benar ingin Anda cuma membawa satu gadget yang berfungsi seperti tablet dan PC."

Petinggi Microsoft ejek iPad Pro yang cuma layak jadi gadget sekunder

Techno.id - iPad Pro, si tablet raksasa itu, mendapat sindiran dari pihak kompetitor. Dan Laycock, Senior Communications Manager Microsoft Surface, meyakini iPad Pro tak se-powerful produk buatannya. Alasannya, tablet 12,9 inci itu dinilai tak bisa berfungsi sebagai pendukung produktivitas user yang 100 persen mandiri.

"Microsoft benar-benar ingin Anda cuma membawa satu gadget yang berfungsi seperti tablet dan PC. Di sisi lain, iPad Pro hanya akan selalu menjadi gadget pelengkap," pungkasnya pada TrustedReviews.com (11/01/16).

Walau begitu, Dan menggarisbawahi adanya perbedaan strategi di antara iPad Pro dan Microsoft Surface. Ia mengatakan Apple menerjemahkan 'penunjang produktivitas' dengan membekali stylus pada iPad Pro. Sedangkan Microsoft, menurutnya, menitikberatkan kemampuan Surface untuk menjalankan beragam program layaknya PC.

Namun kalau melihat klaim CEO Apple, ada sedikit salah pengertian dari Dan. Tim Cook pernah mengatakan kalau iPad Pro memang ditujukan untuk menggantikan notebook atau desktop untuk banyak orang, tetapi target utama mereka adalah pekerja kreatif seperti desainer.

Beberapa waktu lalu, nakhoda Apple itu juga pernah menyinggung Microsoft Surface Book. Menurut Tim Cook, perangkat tersebut mengecewakan.

WHAT TO READ NEXT ?