Lawan diskriminasi, CEO Apple raih gelar National Visibility Award

Lawan diskriminasi, CEO Apple raih gelar National Visibility Award

Techno.id - Terlepas dari kemampuan Tim Cook sebagai seorang eksekutif dan pebisnis, ia ternyata sangat peduli dengan hak hidup manusia, terutama kaum LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender). Ia pun diganjar penghargaan National Visibility Award dari Human Rights Campaign atas keteguhannya melawan diskriminasi dan ketidakadilan pada kaum minoritas itu.

"Orang-orang perlu mengetahui bahwa menjadi gay tak akan membatasi hidup Anda," kata Cook di acara penganugerahan itu, seperti dikutip dari 9to5mac.com (03/10/15).

Dukungan suksesor Steve Jobs itu pada kaum LGBT begitu terlihat sejak menukangi Apple. Buktinya, Apple pernah mendukung parade tahunan LGBT Pride dan mempromosikan konten LGBT di App Store. Perusahaan dari Cupertino itu juga cukup vokal dalam mendukung kesetaraan hak warga LGBT di Amerika Serikat.

Oktober tahun lalu, CEO Apple itu menyatakan diri pada publik bahwa dirinya adalah seorang gay. Ia pun menjadi eksekutif pertama dari jajaran Fortune 500 yang secara terbuka menyatakan hal itu.

(brl/red)