Lagi, Human Right Campaign beri skor 100 persen untuk Apple

Lagi, Human Right Campaign beri skor 100 persen untuk Apple

Techno.id - Tahun ini, organisasi Human Right Campaign (HRC) kembali menobatkan Apple sebagai salah satu perusahaan pendukung hak kesetaraan gender LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgendered) terbaik di dunia. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, HRC menilai Apple dengan skor tertinggi hingga 100 persen.

Sebagaimana dikutip dari AppleInsider (03/12), penilaian HRC ini mencakup diskriminasi, jaminan kesehatan, hingga prosedur transisi. Sementara itu, perusahaan teknologi selain Apple yang juga mendapat skor 100 persen adalah Facebook, Intel, Microsoft, Tesla, dan Twitter.

Dari sebanyak 851 perusahaan di seluruh dunia yang disurvei HRC, setengah dari jumlah tersebut memang meraih skor sebesar 100 persen. Kendati demikian, pelayanan dan aturan terbaik masih cenderung didominasi dari perusahaan-perusahaan teknologi seperti Apple dan rekan-rekannya di Silicon Valley.

Hal menariknya, penobatan kali ini sekaligus menjadi penanda bahwa perusahaan berlogo apel tergigit itu berhasil mencapai nilai 100 persen selama 14 tahun berturut-turut. Padahal dalam kurun waktu tersebut, negara Amerika Serikat (AS) sering dilanda isu terkait hak kesetaraan gender LGBT.

Dalam beberapa saat, Tim Cook selaku CEO Apple memang kerap kali berkampanye soal hak kesetaraan gender. Bahkan, keterlibatan dirinya dalam menerbitkan undang-undang LGBT di AS sukses membuat orang nomor satu Apple itu meraih penghargaan Visibility Award dari HRC.

(brl/red)