CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 2 April 2016 23:00

Kini, tak ada lagi Sony Computer Entertainment

Yang ada hanyalah Sony Interactive Entertainment (SIE).

Kini, tak ada lagi Sony Computer Entertainment

Techno.id - Maaf, jika Anda mengira perusahaan Sony Computer Entertainment masih ada, Anda salah. Perusahaan asal Jepang itu telah melebur dengan Sony Network Entertainment dan membentuk satu perusahaan anyar bernama Sony Interactive Entertainment (SIE) sejak 1 April 2016.

Logo Sony Interactive Entertainment
© 2016 SIE.com

 

Mengutip GameSpot.com (01/04/16), Andrew House, petinggi PlayStation, mengharapkan merger ini mampu menjadikan SIE sebagai entitas bisnis yang lebih kuat. Tujuan mereka pun tetap dan sudah jelas, yakni mengakselerasi pertumbuhan bisnis PlayStation. SIE sendiri kini berkantor utama di California, Amerika Serikat, tetapi juga memiliki kantor lain di Tokyo dan London.

Rencana perubahan ini sebenarnya sudah diutarakan sejak awal tahun ini. Namun, baru kemarin secara resmi SIE beroperasi. Yap, ini bukan tipuan April Mop, kok.

Sony Interactive Entertainment mewarisi lini produk terbaik di era Sony Computer Entertainment, dari PlayStation, PSX, sampai PlayStation Portable dan PlayStation 4. Tak lama lagi, anak perusahaan Sony Corporation tersebut mungkin akan memamerkan PlayStation 4K.

WHAT TO READ NEXT ?