CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 6 Januari 2016 23:00

Kia berjanji hadirkan mobil tanpa awak tahun 2030 mendatang

Produsen mobil asal Korea Selatan ini siap masuki persaingan industri mobil tanpa awak.

Kia berjanji hadirkan mobil tanpa awak tahun 2030 mendatang

Techno.id - Setelah Google, Tesla, Apple, dan banyak produsen mobil mengembangkan mobil tanpa awak, kini produsen mobil asal Korea Selatan, Kia maju ke dalam persaingan industri tersebut. Dilansir oleh Thenextweb.com (06/01/16), Kia mengatakan jika kendaraan otonom mereka akan dipasarkan tahun 2030 mendatang.

Kia juga memiliki teknologi yang ia kembangkan sendiri yakni Drive Wise yang sepenuhnya otonom tanpa bantuan pengemudi. Teknologi baru ini dikatakan telah menggantikan ADAS, sebuah sistem otonom dengan bantuan pengemudi milik Kia.

Kendaraan ini secara teori tidak akan membutuhkan bantuan pengemudi. Nantinya mobil ini bisa digunakan dengan mengatur tujuannya pada aplikasi smartphone atau smartwatch. Bahkan Anda bisa mengirimkan kendaraan tersebut ke mana pun Anda mau melalui sebuah aplikasi.

Teknologi mengemudi tanpa awak milik Kia ini nantinya akan ada pada produknya di tahun 2020, namun tidak sepenuh otonom dan jadi kendaraan untuk uji coba. Namun, Kia berjanji jika tahun 2030 mendatang kendaraan ini akan sepenuhnya otonom. Saat ini kendaraan milik Kia tersebut ditampilkan pertama kalinya pada ajang CES 2016 di Las Vegas.

WHAT TO READ NEXT ?