Ketua APJII: Tantangan industri internet semakin kompleks

Ketua APJII: Tantangan industri internet semakin kompleks

Techno.id - Sejak kemarin (18/5/15), Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tengah mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum APJII, Samuel Pangerapan mengungkapkan bahwa asosiasi yang dipimpinnya ini sangat dinamik dan progresif. Begitu juga dengan tantangan yang dihadapi.

"Tantangannya makin banyak. Internet bukan hanya soal teknis saja. Tetapi juga, sosial, budaya, dan politik. Jadi, sekarang makin kompleks," jelasnya seperti dikutip dari Merdeka (18/5/15).

Lebih lanjut, Samuel mengatakan cepatnya perkembangan internet juga harus memperhatikan konten-kontennya. Menurutnya, dahulu internet kebanyakan mahasiswa yang akses, sekarang anak-anak pun dapat mengakses internet dengan mudah. Oleh karena itu, konten juga adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan saat ini.

Samuel berharap, ke depannya asosiasi yang saat ini masih dipimpinnya ini makin maju dan mampu menghadapi tantangan yang ada. Terlebih, dengan kepemimpinan baru nanti.

Ya, salah satu agenda Munas APJII adalah melakukan pemilihan untuk pemimpin baru dan jajarannya untuk asosiasi yang telah berdiri sejak 1996. Hingga saat ini, beberapa nama terdengar menjadi kandidat kuat menggantikan Samuel untuk periode 2015-2018.

Ketua APJII: Tantangan industri internet semakin kompleks

Munas APJII 2015 merdeka.com

(brl/red)