Kacamata anti narsis dari AVG

Kacamata anti narsis dari AVG

Techno.id - Jika para produsen teknologi dunia berlomba-lomba untuk memfasilitasi demam selfie, tetapi tidak dengan AVG. Perusahaan yang terkenal sebagai penyedia perangkat lunak antivirus gratis ini, malah meluncurkan sebuah kacamata yang akan membuat orang kesulitan mengambil foto wajah Anda.

Kacamata anti narsis dari AVG

Dikutip dari Gizmodo (2/3/15), kacamata anti narsis ini dilengkapi satu set LED inframerah yang terletak pada gagang di sekitar mata dan hidung. Fitur tersebut akan sangat sulit dilihat dengan mata telanjang, karena hanya kamera digital saja yang mampu melihat penampakan fitur ini. Fitur ini akan mengaburkan tampilan gambar wajah dengan teknologi "bright bloom". Fitur tersebut akan membuat sistem pengenalan wajah yang biasa terdapat pada kamera digital akan kesulitan mengambil foto wajah Anda.

Kacamata anti narsis dari AVG

AVG juga melengkapi kacamatanya ini dengan lapisan tambahan perlindungan privasi, yang dapat mengarahkan cahaya dari lampu flash LED kembali lagi pada kamera sehingga gambar yang dihasilkan terlalu terang dan dikaburkan. Fitur ini hanya akan memberikan efek kabur pada bagian wajah Anda saja.

Belum diketahui kapan pastinya kacamata dari AVG ini akan rilis di pasaran. Namun yang pasti semoga kacamata anti narsis dari AVG ini tidak memerlukan update software setiap hari seperti perangkat lunak antivirus milik mereka.

(brl/red)